Tips Merancang Rumah Minimalis

Tips Merancang Rumah Minimalis - Gaya minimalis merupakan pilihan yang tepat jika Anda menginginkan rumah impian yang berkesan modern dan lapang walau tidak terlalu besar, memiliki banyak ruang yang bermanfaat serta mudah dimodifikasi.

Walaupun berkesan sederhana, rumah bergaya minimalis sangat populer di kalangan pecinta desain dan arsitektur modern serta lebih mudah untuk dirawat. Rumah minimalis sangat cocok bagi anda yang lebih mementingkan aspek fungsi.


Aspek-aspek penting dari gaya minimalis pada sebuah rumah adalah elemen bangunan yang sangat fungsional, minimnya dinding pembatas dalam ruang, penekanan yang lebih pada struktur serta bentuk bangunan ketimbang desain yang terperinci, lantai yang terbuka serta pencahayaan ya.

Banyak pemilik rumah yang membangun rumah impian mereka dengan gaya minimalis karena gaya ini memiliki keanggunan tersendiri di balik kesederhanaan desainnya.

Berikut beberapa hal yang bisa anda lakukan dalam membuat rumah bergaya minimalis.
1.      Buatlah rencana pembagian ruangan seefisien mungkin sehingga setiap bagian rumah dimanfaatkan dengan baik.
2.      Fokuslah kepada aspek-aspek fungsional ketika memilih perabotan dan desain interior.
3.      Bermainlah dengan warna dan aksen-aksen kecil seperti bingkai jendela serta aksen pintu untuk menonjolkan keindahan rumah anda alih-alih memasang terlalu banyak dekorasi.
4.      Usahakan agar rumah anda berada pada posisi di mana sinar matahari dapat menyinarinya pada siang hari.

Rumah impian bergaya minimalis bukan hanya efisien dari segi ruang maupun biaya, namun juga menonjolkan kesan modern yang khas keluarga urban. (net)

Silakan baca juga 7 Tips Menata Rumah Mungil.

Sumber:
http://sumutpos.co/2013/04/56150/tips-merancang-rumah-minimalis