Siasati Ruang Sempit Agar Terkesan Lega

Siasati Ruang Sempit Agar Terkesan Lega - Setiap warna pasti memiliki arti dan kekuatan karakter tersendiri. Warna juga diyakini mampu mengubah suasana ruang dalam seketika.

Guna menciptakan kesan tertentu pada ruang yang akan tergambar lewat sentuhan, warna memiliki peran khusus saat diaplikasikan. Lalu, seberapa pentingkah pemilihan warna jadi sebuah solusi dalam desain interior hunian Anda?
Sebelum mengecat rumah dan mengatur dekorasi interior rumah, alangkah baiknya bila memahami makna dan pengaruh setiap warna.

Misalnya saja warna abu-abu. Penggunaan warna ini diyakini mampu mengubah suasana ruang sempit jadi terkesan lebih lega. Kenapa demikian?
Bagi Anda yang memiliki ruang kecil di hunian mungil, rasanya tidak perlu khawatir bagaimana menimbulkan kesan luas di ruang tersebut. Langkah praktisnya cukup memilih warna dinding itu dengan warna yang sesuai mampu membentuk kesan luas.

Bila sebagian orang beranggapan, warna abu-abu identik dengan kelabu atau kesan mendung. Itu konsep lama, kini warna abu-abu menjadi salah satu warna pilihan yang memiliki fungsi besar untuk menampilkan keindahan desain interior ruangan.
“Warna abu-abu memberikan kesan ruangan tampak lebih luas atau lebar. Sehingga, penting sekali dalam pemilihan warna untuk setiap ruangan,” ungkap Arya Indra, Arsitek, Co-Founder Aboday.

Lebih lanjut Arya menambahkan bahwa, dalam mengekspresikan warna memang terkesan bebas. Namun, tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan tampilan yang diinginkan. Maka, ini dapat menjadi solusi terbaik dalam menciptakan sebuah hunian yang menawan.

Selain memberikan keluasan, warna abu-abu juga kuat dengan kesan simpel dan modern. Kesan lain yang dimunculkan warna ini mampu membentuk suasana jadi terasa dingin dan memberikan kestabilan ruangan.

Menurut Arya, warna hasil campuran dari warna hitam dan putih ini merupakan salah satu warna netral yang sangat cocok dipadupadankan dengan berbagai aksesoris seperti sofa dan lampu.

Penasaran, yuk buktikan. Semoga ulasan diatas mampu menginspirasi Anda menciptakan sentuhan ruang jadi lebih lega. Selamat mencoba.(net)

Sumber:
http://sumutpos.co/2013/05/57973/siasati-ruang-sempit-agar-terkesan-lega