Trik Menata Teras Rumah

Trik Menata Teras Rumah - Bagian teras tidak bisa dipisahkan dalam sebuah bangunan. Apalagi di teraslah seseorang bersantai. Selain berada di depan dan menjadi bagian dari fasad rumah, sebenarnya bersantai di teras dapat menghilangkan kejenuhan. Penuhi pekarangan dengan tanaman hijau, serta jangan lupakan tempat duduk nyaman untuk Anda.

Berikut ini cara menciptakan ruang teras tampak lebih menyenangkan, mudah, dan murah.

1. Cat perabot Anda dengan warna mencolok.
Mengecat adalah cara termudah mendapatkan perabot bernuansa baru, segar, dan menonjol. Dengan mengecat kembali perabotan di teras rumah seperti kursi taman dan meja, Anda seolah memiliki perabot baru. Pilihlah warna mencolok untuk memberikan aksen unik pada lanskap taman Anda.

2. Padukan berbagai warna, jangan sembarang warna.
Anda dapat membuat teras rumah lebih menarik lagi dengan perabot beraneka warna. Cara ini mampu “mengangkat” keadaan teras atau ruang bersantai di taman berukuran kecil milik Anda menjadi lebih baik.

3. Gunakan karpet besar.
Karpet khusus luar ruang juga dapat dengan cepat mengubah nuansa. Karpet besar seolah membentuk sebuah area dan menyatukan sofa, meja, dan kursi yang ada di atasnya. Hanya dengan penambahan ini, rasa nyaman dapat segera Anda miliki.

4. Bantal nyaman.
Jangan lupa, tambah kenyamanan Anda dengan memberikan bantal-bantal untuk sofa teras.Anda dapat memilih bahan-bahan khusus, atau menggunakan bantal dengan bahan-bahan normal. Hanya saja, Anda perlu rajin memasukkan dan mengeluarkan bantal-bantal tersebut dari rumah.

5. Kuat dan sesuai selera
Pastikan perabot seperti sofa, meja, dan kursi benar-benar Anda suka. Dengan begini, Anda akan menggunakannya terus-menerus. Investasi yang cukup besar untuk kenyamanan dan kekuatan menjadi cukup ringan bagi Anda. Pilihlah perabot, pelapis busa, dan bantal sofa yang sederhana. Semakin sederhana, cara ini akan membuat perabot Anda tidak cepat ketinggalan zaman. Perabot tersebut akan tampak segar dan modern dari tahun ke tahun. Untuk kenyamanan dan kekuatan menjadi cukup ringan bagi Anda. Pilihlah perabot, pelapis busa, dan bantal sofa yang sederhana. Semakin sederhana, cara ini akan membuat perabot tidak ketinggalan zaman. (net/jpnn)

Sumber:
http://sumutpos.co/2013/04/55594/trik-menata-teras-rumah